Cara mengkobinasikan baju dan aksesoris yang terbatas


Mungkin beberapa dari kalian ada yang stok bajunya terbatas. Apalagi kalau kamu anak kos yang notabene duit habis cuma buat makan. Boro-boro beli baju, buat makan aja pas-pasan. Meski awalnya ngga terlalu peduli sama stok baju yang itu-itu aja, tapi kamu sekarang dipaksa mikir karena undangan acara dari informal sampai formal mulai banyak berdatangan.
Selain itu, saat keluar bareng teman-teman kalau bajumu cuma itu-itu aja rasanya kadang juga nggak enak. Kalau ada teman kamu yang to the point, bisa aja kamu langsung dikatain. Tapi tenang, ada kok trik biar kamu nggak disangka punya baju dikit. Berikut adalah beberapa trik yang mungkin bisa kamu coba sendiri.

1. Walaupun stok baju sedikit, tapi minimal kamu punya 3 atau 4 stel pakaian. Bisa kamu kombinasikan secara berbeda sebanyak mungkin.

Meski terbatas, tapi tentu kamu harus punya lebih dari satu pakaian. Nggak perlu banyak-banyak, yang penting ada tiga atau empat potong baju dan celana. Kalau baju cuma satu, ya jelas dong kamu nggak bisa ganti baju. Dua baju masih terlalu sedikit dan lebih kentara. Pakailah dengan selang-seling. Baju A B C bisa dipasangkan dengan celana X Y Z secara bergantian. Dengan begini sudah ada sebanyak 9 kombinasi berbeda dengan pakaianmu seadanya.

2. Atur jadwal pemakaian baju secara selang-seling. Sebisa mungkin nggak ada baju yang dipakai lebih dari dua hari berturut-turut.


Kamu terkesan nggak pernah ganti baju kalau kamu sampai memakai baju yang sama dalam kurun dua hari bertutur-turut atau lebih. Nggak perlu membeli banyak baju, pakai aja beberapa baju yang kamu punya secara bergantian setiap harinya. Atur jadwal baju yang mana yang kamu pakai dari hari ke hari. Kalaupun kamu cuma punya 3 atau 4 potong baju, menggunakan shuffle seperti gambar akan mengurangi kecurigaan teman-teman kamu. Begitu juga dengan celana, kamu bisa bikin jadwal semacam ini.

3. Punya 1 kaos polosan? Pakai itu seminggu penuh, kamu nggak bakal disangka kalau bajumu sebenarnya cuma satu itu.

Kalau kamu punya kaos polos, jangan khawatir untuk memakainya terus-terusan. Mengenakan t-shirt polos selama beberapa hari berturut-turut nggak akan melihatmu aneh. Berhubung kaos polos nggak ada cirinya, orang lain akan mengira kalau kamu punya beberapa baju polos yang sama.
Lihat aja Mark Zuckerberg, CEO Facebook, kita sama-sama nggak tahu apakah dia cuma pakai baju itu aja atau dia punya beberapa potong kaos polos serupa, bukan? Daripada bingung dengan misteri di balik kaos polos, orang lain bakal mengabaikannya. Yakin deh

4. Jangan biarkan seluruh pakaian kamu terekpos tanpa outfit lainnya. Coba tutup dengan jaket, rompi, atau aksesoris lainnya. Esoknya pakai baju yang sama, tapi tanpa jaket.

Ada berbagai cara agar kamu tetap terlihat beda walaupun baju yang kamu pakai itu-itu aja. Kamu bisa manfaatkan berbagai outfit lainnya yang kamu punya sebagai pembeda. Kamu bisa kombinasikan jaket, blazer, flannel, sweater, rompi dan lain-lain. Kamu bisa pakai dengan beberapa cara, mau dimasukkan dalam celana atau dikeluarkan. Mungkin gambar di atas bisa jadi referensi. Tinggal sesuaikan aja dengan outfit yang ada di almari kamu di kamar.
Dengan begini, hari senin mungkin kamu pakai baju polosan, besoknya tambah aja rompi atau jaket, dijamin kamu tetep bakal terlihat beda. Reshuffle aja setiap harinya. Gampang kan?

5. Jaketmu cuma satu itu aja? Nggak masalah, cobalah tukar dengan jaket teman kamu selama satu minggu atau beberapa hari.

Kalau jaket yang kamu punya cuma satu dan kamu sudah dicap kalau jaket itu adalah satu-satunya jaket yang melekat di tubuhmu, coba deh tukar dengan jaket teman. Kalau kamu merasa sayang, ya jangan ditukar selamanya. Tukar aja beberapa hari atau satu minggu. Dengan begitu kamu bakal disangka punya jaket baru. Penampilanmu selama satu minggu bakal terlihat baru dari beberapa abad sebelumnya yang gitu-gitu aja.
Kalau masanya udah habis, kamu bisa tukar jaket dengan teman kamu yang lain. Semakin beda dan semakin berwarna kan? Nggak perlu beli, kamu bisa pakai punya teman. Siapa tahu dia juga sama seperti kamu, haha.
Tapi, jangan lupa cuci jaket teman kamu sebelum kamu mengembalikannya.

6. Ganti warna jeans kamu dengan napthol atau pewarna kain. Setelah luntur, rendam lagi dengan warna yang lain. Serasa punya jeans baru kan?


Cuma punya celana jeans satu potong? Kamu bisa andalkan kekuatan warna. Daripada puasa sunah terus demi beli jeans satu potong lagi. Beli aja pewarna jeans, rendam jeans kamu sampai berubah warna. Dengan kekuatan warna jeans kamu bakal terkesan baru karena warnanya telah berubah. Jika suatu saat warnanya luntur, coba saja dengan warna yang lain biar ada perubahan dengan celana yang kamu punya. Dengan begini kamu menghemat uang buat beli celana dan kamu nggak perlu khawatir disangka punya celana itu-itu aja.

Artikel Liany Lainnya

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. The Liany Beauty - Jual berbagai kebutuhan wanita harga murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger