Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Dan Berjerawat


Minyak berlebih dan jerawat adalah dua hal yang sangat mengganggu bagi wajah Anda. Kedua hal ini dapat muncul secara alami karena gangguan hormonal, atau perawatan wajah yang kurang baik sehingga wajah menjadi kotor dan tidak terawat. Anda tentunya tidak ingin kedua hal ini terjadi pada Anda, bukan? Jerawat dan minyak berlebih tentulah menjadi hal yang sangat mengganggu kenyamanan saat beraktivitas, karena percaya diri dapat menurun. Untuk merawat wajah berminyak dan berjerawat, simak beberapa kiatnya berikut ini.
  1. Mentimun
Buah yang memiliki kandungan air yang tinggi ini juga mengandung zat astringent yang dapat mengurangi kadar minyak pada wajah Anda. Selain itu, mentimun juga dapat digunakan sebagai penyegar agar wajah Anda terasa semakin segar dan bebas dari minyak berlebih. Mentimun yang enak dijadikan sebagai lalapan ini dapat Anda jadikan masker sebagai salah satu langkah perawatan wajah yang berminyak dan berjerawat. Terdapat dua cara yang dapat Anda lakukan. Cara yang pertama, cukup potong-potong tipis mentimun menjadi beberapa bagian, kemudian tempelkan potongan mentimun tersebut pada seluruh permukaan wajah Anda. Biarkan hingga potongan mentimun mengering. Cara yang kedua, haluskan 1 buah mentimun, kemudian langsung aplikasikan pada wajah Anda. Diamkan selama 15 menit saja, lalu bilas bersih.

  1. Jeruk Nipis
Khasiat jeruk nipis dalam mengatasi minyak berlebih dan jerawat membandel sudah tidak dapat dipungkiri lagi. Hal ini dikarenakan khasiat jeruk nipis yang memiliki zat astringent yang dapat mengusir minyak berlebih pada wajah, serta kandungan vitamin C yang dapat mengobati jerawat dengan membantu regenerasi kulit. Jeruk nipis juga dapat Anda jadikan sebagai masker wajah. Cara yang pertama, campurkan air perasan jeruk nipis dengan putih telur, lalu aplikasikan pada wajah Anda dan biarkan sampai mengering, kemudian bilas. Cara yang kedua, gunakan air perasan jeruk nipis untuk diusap-usap pada seluruh permukaan wajah Anda menggunakan kapas bersih. Fokuskan juga terutama pada bagian yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit setelah rata, lalu bilas menggunakan air dingin.
  1. Air Mawar
Cara merawat wajah berminyak dan berjerawat secara alami berikutnya adalah menggunakan air mawar. Air mawar sangat bermanfaat dalam dunia kecantikan. Salah satu khasiatnya adalah dapat merelaksasi kulit wajah Anda, sehingga dapat merangsang peredaran darah menjadi lebih lancar. Anda bisa menjadikannya sebagai salah satu campuran dalam masker wajah Anda, namun Anda juga bisa mencuci wajah Anda menggunakan campuran air biasa dengan air mawar setiap harinya. Setelah wajah Anda sudah dibersihkan dengan facial foam favorit Anda, basuhlah lagi wajah Anda menggunakan campuran air biasa dengan air mawar.
  1. Tanah Liat
Apa? Tanah liat digunakan sebagai masker wajah? Ya! Hal ini benar adanya, lho. Tanah liat selain menjadi bahan untuk kerajinan, bisa juga menjadi bahan untuk mempercantik diri Anda. Tanah liat dipercaya dapat menyerap minyak berlebih pada wajah Anda, sehingga cukup ampuh jika dijadikan masker wajah. Nah, cara merawat wajah berminyak dan berjerawat secara alami dengan tanah liat ini akan membutuhkan 1 sdm tanah liat dan air perasan lemon atau jeruk nipis secukupnya. Pertama, campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga membentuk adonan seperti pasta, kemudian oleskan masker tersebut pada wajah Anda menggunakan kuas wajah. Setelah rata, tunggu sekitar 20 menit sebelum dibilas.

Nah, kira-kira itulah beberapa tips dalam merawat wajah berminyak dan berjerawat. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda dan minyak berlebih serta jerawat pada wajah Anda dapat cepat hilang!

Artikel Liany Lainnya

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. The Liany Beauty - Jual berbagai kebutuhan wanita harga murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger