Cara Merawat Jenis Kulit Wajah Berminyak Dan Komedo


Komedo dan minyak berlebih adalah dua dari berbagai jenis masalah yang dapat terjadi pada kulit wajah. Komedo dan kulit berminyak sebenarnya memiliki hubungan timbal balik, lho. Jadi, komedo meliputi dua jenis, yakni komedo hitam dan komedo putih. Komedo hitam adalah jenis komedo yang tidak tertutup oleh epitel kulit sehingga mudah untuk dikeluarkan, dan menjadi hitam karena mengalami oksidasi. Sementara komedo putih adalah gumpalan sebum atau minyak yang tertutup oleh epitel kulit, sehingga sulit untuk dikeluarkan. Komedo ini dapat muncul salah satunya karena pori-pori besar yang pada umumnya dimiliki oleh mereka yang berjenis kulit berminyak. Sekarang, kami akan berbagi mengenai cara perawatan kulit wajah berminyak dan berkomedo untuk Anda.

1. Kenali Jenis Kulit Anda
Jika Anda tidak merasa memiliki jenis kulit berminyak, coba cek lagi. Apakah pada siang hari wajah Anda terasa berminyak, lengket dan terlihat mengkilap? Jika ya, maka Anda mungkin memiliki jenis kulit berminyak. Kulit berminyak sangat rentan terhadap kotoran, karena minyak dapat lebih mudah mengikat debu dan kotoran. Hal inilah yang kemudian memungkinkan mereka yang berkulit wajah berminyak menjadi lebih rentan terkena komedo. Jadi, kenalilah jenis kulit Anda karena hal itu dapat menentukan produk-produk kecantikan yang mana yang cocok untuk Anda dan cara perawatan bagaiamana untuk merawat wajah Anda.

2. Pilihlah Pelembab yang Cocok
Sebagai contoh dalam memilih produk kecantikan, pilihlah pelembab yang cocok untuk Anda. Pelembab adalah produk kecantikan yang esensial dan digunakan setiap hari. Jadi, pilihlah yang cocok untuk jenis kulit berminyak Anda, seperti yang oil-free atau bebas bahan minyak, lalu pilihlah yang berbahan dasar lemon atau jeruk nipis, atau mentimun yang dapat membantu menyegarkan wajah dan mengontrol produksi sebum. Namun jangan menghindari pelembab dengan alasan dapat menimbulkan minyak berlebih, ya. Pelembab tetap dibutuhkan untuk melindungi kulit wajah Anda dari paparan sinar matahari dan paparan lainnya.

3. Say No to Comedogenic Product
yang ketiga adalah menghindari produk kecantikan berlabel comedogenic. Masih menyambung dari poin selanjutnya, Anda harus cermat dalam memilih produk kecantikan yang akan digunakan sehari-hari. Salah satunya adalah hindari produk yang comedogenic. Comedogenic maksudnya produk-produk yang dapat menutup atau menyumbat pori-pori wajah Anda, sehingga wajah tak bisa bernapas dan dapat menjadi tempat tinggal bagi debu serta kotoran. Akibatnya, wajah Anda akan semakin rentan dengan komedo dan minyak. Perhatikan label produk kosmetik atau kecantikan lainnya, dan pilihlah yang non-comedogenic.

4. Terapkan Pola Hidup Sehat
Pola hidup sehat setidaknya mencakup pola makan, pola istirahat dan pola olahraga yang baik. Jika disatukan, ketiganya dapat membuat tubuh Anda senantiasa bugar, sehat, dan akan berpengaruh pula pada kesehatan dan kecantikan kulit wajah Anda. Hindarilah makanan-makanan berlemak yang memiliki sedikit nutrisi saja, dan gantilah dengan makanan yang lebih sehat dan bergizi. Selain itu, istirahatlah dengan cukup karena kurang istirahat dapat menyebabkan kulit wajah yang kusam, berminyak, dan mudah terserang jerawat. Tips merawat wajah berminyak dan berkomedo selanjutnya, jagalah pola olahraga Anda secara teratur. Dengan olahraga, timbunan lemak termasuk pada wajah akan hilang. Selain itu, olahraga juga dapat mengusir stress yang bisa menjadi salah satu penyebab masalah pada wajah.

Kira-kira itulah beberapa tips dan trik untuk perawatan kulit wajah berminyak dan berkomedo yang mudah dan alami. Kuncinya adalah menjaga kebersihan wajah, pilih produk yang tepat, dan terapkan pola hidup yang sehat dan seimbang.



 

Artikel Liany Lainnya

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. The Liany Beauty - Jual berbagai kebutuhan wanita harga murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger